Selasa, 28 Agustus 2018

Akuntansi


AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Di UMM saya mengambil jurusan akuntansi. Kalian tahu gak apa itu akuntansi? Akuntansi adalah pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasiyang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuat keputusan lain untuk membuat alokasi sumber daya keputusan di dalam perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah. Berikut ini bidang-bidang dalam akuntansi :

  •          Akuntansi Manajemen
  • ·         Akuntansi Perpajakan
  • ·         Akuntansi Budgeter
  • ·         Akuntansi Budaya
  • ·         Akuntansi Sosial
  • ·         Sistem Akuntansi
  • ·         Akuntansi untuk Organisasi Nirlaba
  • ·         Pemeriksaan Akuntansi




Kenapa saya memilih jurusan Akuntansi ? alasannyaa karena peluang karir untuk lulusan akuntansi sangat terbuka lebar, karena akuntansi adalah fungsi yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan, sehingga memudahkan saya untuk mendapatkan pekerjaan. Dan alasan yang lain adalah karena saya ingin mencari yang berbeda saya suka tantangan, ya sedikit aneh sih karena saya dulu waktu SMA itu dari jurusan IPA, dan saya itu suka dengan hitung menghitung jadi saya memilih jurusan akuntansi. Banyak manfaat mempelajari ilmu akuntansi, tidak hanya digunakan untuk pekerjaan tetapi dengan belajar itu saya dapat memanajemenkan keuangan saya sendiri sehingga dapat melatih untuk menjalankan pola hidup hemat dan memiliki perencanaan masa depan yang lebih baik.
Program Studi Akuntansi didirikan pada tahun 1986 dibawah payung Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Jurusan Akuntansi di Universitas Muhammadiyah Malang bertujuan menghasilkan sarjana ekonomi yang mempunyai kompetensi dibidang Akuntansi yang mampu mengelola aktivitas keuangan organisasi serta memiliki kemampuan mengendalikan dan menganilisis informasi keuangan organisasi bisnis maupun sektor publik. Jurusan Akuntansi di UMM berakreditasi “A”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sengkaling Kuliner "SEKUL"

Taman Rekreasi Sengkaling Sudah pada tahu belum ? UMM juga punya tempat wisata sendiri loh. Kalian tahu gak seperti apa tempat wisata ...