Selasa, 28 Agustus 2018

Universitas Muhammdiyah Malang


TENTANG UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG


UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG adalah salah satu kampus swasta yang sangat terkenal di Jawa Timur. UMM telah didirikan sejak tahun 1964 dan sekarang sudah terakreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).Universitas Muhammadiyah Malang banyak dijuluki oleh masyarkat sebagai kampus putih. Ciri dari Universitas Muhammadiyah Malang yaitu almamater berwarna merah. Universitas Muhammadiyah Malang saat ini sudah memiliki 3 kampus yang tersebar dibeberapa daerah Malang. Yaitu kampus i di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendngan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus 1 sekarang difokuskan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus 2 yang dulunya sebagai tempat pusat kegiatan utama di alih fungsikan sebagai kampus fakultas kedokteran dan kesehatan. Sedangkan kampus 3 sendiri yaitu sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat dari seluruh aktivitas.
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tidak hanya berasal dari Jawa Timur melainkan dari luar kota bahkan dari mancanegara (luar negeri). Di UMM tidak hanya diajarkan ilmu pengetahuan tetapi juga diajarkan tentang agama agar menjadi mahasiswa yang taat kepada ajaran islam dan berperilaku yang sesuai dengan nilai-nilai social yang tinggi.
Dan sekarang sudah terbukti UMM dapat meraih banyak prestasi dibidang akademik, penelitan/pengabdian, maupun prestasi kegiatan ekstra kulikuler. Prestasi yang diraih 50 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia versi Dikti, The 100 Promissing Universitas versi Dikti (dipromosikan di dunia Internasional), rangking 7 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia versi Globe Asia Magazine, UMM masuk dalam kategori Bintang 2 (**) QS-Stars, pada tahun 2017, UMM juga menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) ke 10, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sengkaling Kuliner "SEKUL"

Taman Rekreasi Sengkaling Sudah pada tahu belum ? UMM juga punya tempat wisata sendiri loh. Kalian tahu gak seperti apa tempat wisata ...